100 Tokoh yang Mengubah Indonesia


Judul : 100 Tokoh yang Mengubah Indonesia
Penulis : Floriberta Aning S
Tahun : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah halaman: 305
Format ebook : pdf
Ukuran : 9,19 MB

100 Tokoh yang Mengubah Indonesia adalah sebuah judul buku biografi singkat seratus tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia di abad 20. Dalam pemaparan tokoh-tokoh yang ada dalam buku tersebut memang tidak disajikan dalam biografi yang komplit. Dalam buku ini tokoh-tokoh yang dimuat tidak hanya tokoh yang bergelar pahlawan nasional tetapi juga tokoh-tokoh besar bangsa Indonesia yang menjadi publik pigur dan membawa pengaruh besar bagi perubahan masyarakat indonesia.

Biografi singkat pemimpin bangsa Indonesia dari presiden, jedral, mentri-mentri, para pelopor pergerakan nasional, dan para pendiri organisasi kemerdekaan dimuat dalm buku ini. Tidak hanya itu tokoh tokoh besar yang sukses dalam bidang usaha, politik, seni, musisi, aktivis, sastra, dan bidang hukum. dihadirkan pula.

Salah satu yang membuat saya senang dalam membaca buku ini adalah dihadirkannya sosok yang menjadi legenda dalam belantara musik di Indonesia. Iwan Fals atau atau yang mempunyai nama Virgiawan Listanto merupakan salah satu tokoh yang dapat mengubah Indonesia dalam buku ini. Lewat aspirasi dari rakyat kecil yang ia tuangkan dalam berbagai lagu, tidak hanya itu kritikan sosial yang dilontarkan kepada pemerintah dan juga orang-orang kaya yang tak peduli dengan rakyat miskin, sindiran kepada penguasa dan segala kebrokbrokannya, dan juga pendidikan politik menjadi senjata yang kuat dalam mempengaruhi masyarakat lewat lagu-lagu yang dinyanyikannya. Dalam buku ini biografi Iwan Fals disajikan secara singkat dan padat mengenai perjalannaya berkaris di dunia musik.

Untuk download bukunya silahkan klik tombol di bawah ini !

0 Response to "100 Tokoh yang Mengubah Indonesia"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel